Saturday 5 July 2014

Cerita Tentang Hokky

Cerita ini aku tulis pada tanggal 30 Maret 2012. Sudah cukup lama sekali. Aku tak sengaja menemukan tulisan ini di dalam folder-folder lama. Membaca nya membuatku kangen sekali pada murid-murid ku dulu.
           


Kali ini aku ingin menceritakan tentang kepolosan salah satu muridku, namanya Hokky. Dia masih kelas TK A dan baru belajar membaca. Dia adalah muridku yang rajin datang les. Seperti hari ini, meskipun hujan sedang mengguyur, dia tetap datang. Tetapi hari ini tidak seperti biasanya karena biasanya ketika hujan, dia akan datang dengan diantarkan mobil oleh orangtuanya tapi hari ini dia di boceng sepeda motor oleh papanya. Ada yang lucu dengan hal bonceng membonceng kali ini.
Posisi hokky ketika di bonceng ada di depan papanya, tepat di belakang setir, namun karena tidak membawa mantel, dan agar hokky tidak basah kena air hujan maka hokky di masukkan kedalam kaos yang di pakai papanya. Jadi, tubuh hokky yang bagian atas masuk kedalam baju papanya. Aku tidak tahu bagaimana bisa muncul ide seperti itu pada papanya dan bagaimana bisa hokky bertahan didalam kaos papanya selama perjalanan. Dan perlu diketahui, postur tubuh papanya hokky itu tinggi, besar, bisa di bilang gemuk terutama di bagian perut. Nah, kalo lihat artis Ade namnung, mirip seperti itulah papanya hokky. Dan postur tubuhnya hokky sendiri itu kecil, kurus dan tidak terlalu tinggi. Bisa dibayangkan bagaimana mereka berdua ketika sedang berboncengan saat itu.
Setelah sampai dikelas, dia memamerkan mainan barunya padaku yaitu i-pad for kids, mainan ini bentuknya seperti i-pad, dan bila di pencet huruf-hurufnya maka otomotis akan mengeluarkan suara, bisa dalam bentuk suara hurufnya atau kata-kata yang berawalan dengan huruf tersebut dan semuanya dalam bahasa inggris. Dia mulai memencet-mencet mainannya itu. Namun, aku menyuruhnya melanjutkan bermainnya itu nanti ketika sudah selesai belajar denganku. Dia pun menurut padaku dan kemudian memencet tombol off  di mainan itu, setelah tombol itu di pencet, ada suara perempuan yang muncul mengucapkan good bye….dan hokky pun ikut mengucapkannya. Mungkin karena setiap setelah mematikan mainannya selalu muncul suara itu maka dia jadi hafal dengan sendirinya.  Aku pun iseng bertanya padanya.
“Hokky, apa sih artinya good bye itu?”
Dan dengan wajah polosnya diapun menjawab dengan pasti.
good bye itu artinya ya mati bu..”
Akupun senyum senyum sendiri mendengar jawaban polosnya. Sebenarnya memang tidak salah ketika dia mengambil kesimpulan bahwa kata kata good bye itu artinya mati karena setiap kali dia mematikan mainannya maka yang terdengar adalah suara good bye.

0 komentar:

Post a Comment

 
;