Tuesday 12 January 2016

Cerita di Sekolah: "Kok Belum Sampai?"

                Seperti biasanya sebelum memulai pelajaran, Bu Mawar, guru yang sekaligus wali kelas di kelas X di sebuah SMK  memberikan nasihat dan mengingatkan siswa-siswi nya bahwa UTS sudah di depan mata. Bu Mawar juga memanggil beberapa siswa yang belum mengumpulkan fotokopi ijazah dan SKHU agar segera mengumpulkan. Satu persatu, siswa-siswi tersebut di panggil dan di tanyai mengenai alasan yang membuat mereka belum bisa mengumpulkannya. Kebanyakan siswa mengatakan bahwa mereka lupa membawa, meskipun ada beberapa yang memang ijazah dan SKHU nya masih belum bisa diambil dari sekolah SMP nya dulu. Ada juga salah satu siswa yang merupakan pindahan dari luar kota dengan suara pelannya mengatakan bahwa ia belum bisa mengumpulkan dikarenakan jarak yang jauh.
Siswa : “Bu, saya belum bisa mengumpulkan fotokopian ijazah dan SKHU nya”
Guru : "Lho, memangnya kenapa?"
Siswa : "Sekolah SMP nya saya dulu jauh bu, kemarin Bapak sudah menelpon ke sekolah, katanya sudah dikirimkan sama guru saya beberapa minggu yang lalu tapi sampai sekarang belum sampai.”
Guru : “Memangnya di alamatkan kemana kok belum sampai? Ke rumah atau ke sekolah?”
Siswa : “ Ke sekolah bu”
Guru : “ Alamat yang diberikan sudah benar kan?”
Siswa : “ Sudah bu”
Guru : “Kok bisa belum sampai ya? Itu dokumen penting lho, jangan sampai hilang, harus segera di cek. Nanti bilang sama Bapaknya ya suruh ngecek no.resi pengirimannya biar bisa dilacak ada dimana paketannya sekarang.”
Siswa : “Iya bu, nanti saya bilang ke Bapak.”
Guru : “Oke, besok bu guru tunggu kabarnya. Oh ya, ngomong-ngomong paketannya itu dikirim lewat POS atau JNE?”
Siswa :“ Ehmmm...kurang tau bu. Tapi kata Bapak, guru SMP saya sudah mengirimkannya lewat email beberapa minggu yang lalu.”
Guru : ????!!!!!!%%%%%%%%%%%%%%%%

NB: Nama sengaja disamarkan untuk menjaga privasi J hehe


3 komentar:

saepudin said...

ko dikirim lewat email???? ada2 aja. ^_^

bagus mba :)

Bang Syaiha said...

Jiaaaaah, kirain dikirim lewat pos atau JNE..

izzatiayun said...

hehehehe

Post a Comment

 
;