Wednesday 30 September 2015

Jawaban Itu Adalah KAMU




Beberapa minggu terkahir ini, saya merasa sedang mengerjakan beberapa soal ujian dari Allah yang sebenarnya materinya sudah berada di luar kepala saya, tapi karena ternyata soal ujian yang satu ini bukan hanya sekedar menuliskan jawaban, saya sempat merasa begitu berat untuk menyelesaikannya. Saya kelimpungan mencari bantuan dari sana-sini agar bisa menyelesaikannya dengan baik. Sifat saya yang cenderung terlalu menghawatirkan banyak hal bahkan jauh sebelum hal itu benar-benar terjadi membuat saya semakin sulit untuk menemukan jawaban. Dan ketika ada begitu banyak kode-kode jawaban yang ada, saya seolah-olah menutup mata untuk mempertimbangkannya sebagai jawaban. Saya bersikukuh bahwa jawaban yang tepat adalah opsi A meskipun secara sadar saya tahu bahwa ada jawaban yang lebih tepat  dari opsi tersebut. Berhari-hari saya memikirkan jawaban yang saya yakini tepat dan kemudian saya mulai ragu dengan jawaban pilihan saya sendiri.  Kemungkinan besar, doa dari orang tua lah yang kemudian membuat saya bisa berdamai dengan ego sendiri, berdamai bahwa opsi jawaban yang saya kira tepat itu bertentangan dengan materi yang saya yakini, berdamai bahwa apa yang saya yakini tepat belum tentu tepat menurut Allah. Dan kini setelah bergulat dengan ego, pikiran dan kekhawatiran sendiri, saya membuka mata untuk melihat opsi jawaban lain. Hati saya pun mulai digerakkan dan dimantapkan bahwa insyaAllah memang jawaban yang selama ini saya cari-cari bukanlah opsi A, B, C, D ,melainkan adalah KAMU.

0 komentar:

Post a Comment

 
;